Deskripsi
Pemasaran sering kali dipahami secara berbeda oleh banyak orang. Sebagian menganggapnya identik dengan penjualan, promosi, atau periklanan, sementara yang lain melihatnya sebagai gabungan dari ketiganya. Padahal, pemasaran memiliki makna yang jauh lebih luas, mencakup seluruh rangkaian aktivitas yang bertujuan untuk mengidentifikasi kebutuhan konsumen, melakukan riset pasar, mengembangkan produk, menetapkan harga, mendistribusikan barang atau jasa, serta melakukan promosi secara strategis.
Buku Manajemen Pemasaran ini membantu pembaca memahami konsep dasar pemasaran secara komprehensif, tidak hanya dalam konteks bisnis, tetapi juga dalam dimensi sosial. Dengan merujuk pada definisi dari tokoh pemasaran ternama, Philip Kotler, dijelaskan bahwa pemasaran adalah kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran. Titik tolaknya adalah pemahaman yang mendalam terhadap kebutuhan manusia.
Temukan berbagai buku pemasaran berkualitas di toko buku online dosenmahasiswa.id. Kami menyediakan buku pendidikan pilihan terlengkap untuk mahasiswa di seluruh Indonesia.